Loading

Akaname adalah setan atau makhluk jadi-jadian dari cerita rakyat Jepang. Arti dari Akaname sendiri adalah kotoran penjilat dalam bahasa Jepang atau juga dapat terjemahkan seperti penjilat merah semenjak alias atau homonim untuk merah dan kotoran. Dari pengertian namanya, hantu ini kerap tergambarkan dengan warna merah. Akaname yang tinggal di toilet atau kamar mandi. Dengan adanya eksistensi mereka kamar mandi kita akan menjadi sangat bersih. Karena sosok ini menyukai hal-hal yang kotor khas kamar mandi. Mahluk ini benar benar menguntungkan meskipun kadang kadang mengagetkan orang dengan penampilan nya yang aneh dan menyeramkan.

Akaname akan muncul pada malam hari untuk menjilat kotoran yang ada di kamar mandi. Bila anda pernah mendengar bunyi berisik yang aneh dalam kamar mandi pada tengah malam, mungkin itu bukan lah kecoa maupun tipe serangga lain nya. Mungkin saja, itu adalah bunyi yang timbul oleh Mahluk misterius. Hantu ini tidak akan menyerang manusia karena sosok ini hanya menginginkan kotoran kamar mandi saja. Meskipun begitu, sosok ini tampak mengerikan dan kedatangannya membawa banyak penyakit.

Kunjungi Juga “Hutan Aokigahara, Lokasi Bunuh Diri dan Sosok Roh Gentayangan Yurei”

Bentuk Sosok Hantu Akaname

Akaname adalah makhluk yang menyerupai anak kecil atau seperti goblin yang mendiami rumah dan pemandian yang terbilang paling kotor. Ia berukuran seperti seorang si kecil atau orang dewasa yang kecil, meskipun lazimnya muncul jauh lebih kecil sebab perawakan tubuhnya yang membungkuk. Ia memiliki rambut berlendir seperti kain pel berminyak pada kepalanya. Tubuhnya telanjang, kulitnya berminyak seperti rambutnya. Hantu ini muncul dalam berjenis-jenis warna dan tipe. Mulai dari gelap berbintik-bintik hijau yang mengingatkan kita akan jamur, sampai warna pink kemerahan seperti bekas luka. Mereka muncul dalam dua tipe baik bermata satu maupun bermata dua, dan dapat memiliki satu sampai lima jari tangan dan kaki. Sedangkan Akaname memiliki lidah lengket yang sangat panjang yang mereka gunakan untuk menjilat lendir, lemak, rambut, dan kotoran rumah-rumah pemandian dan toilet belakang rumah. Mereka juga menyukai kecoa, tikus, kutu, dan berjenis-jenis hama lainnya.

Hantu ini membenci kebersihan, rumah yang terawat dengan baik, dan hanya muncul saat pemiliknya kurang menjaga kebersihan. Mereka pemalu dan menjauhi manusia, menyebar dalam terang seperti kecoa. Melainkan demikian, mereka dapat menyebarkan penyakit, jadi lebih baik menjaga kamar mandi dan rumah cukup bersih sehingga Aka-name tak berkeinginan menetap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *