Loading

Cerita Horor : Bekas rumah sakit di banjarbaru, kisah nya bikin merinding – Kota Banjarbaru adalah nama salah satu kota yang berada di Kalimantan Selatan. Mungkin masih terasa asing ditelinga kita, kota ini yang katanya akan menjadi ibu kota kalimantan seltan. Kota ini hanya berjarak 35km dari Kota Banjarmasin. Masih sangat banyak lahan kosong dikota tersebut bertujuan agar memudahkan pemerintah untuk meyusun pengembangan kota metropolitan atau ibukota kalimantan selatan yang baru nantinya. Dibalik banyaknya lahan kosong yang berada disini, nyatanya banyak juga yang mengaitkan dengan hal-hal angker dan membuat bulu kuduk menjadi merinding. Mari kita bahas apa saja ceritanya dibawah ini yaaa..

Bekas Rumah Sakit, Tapi Disambut Perawat?

Sejak 2017, RSUD Banjarbaru yang berada di Jalan Palang Merah No.2 memang sudah tidak dioperasikan dan sudah dipindahkan ke lokasi yang baru. Sejak kekosongan rumah sakit ini, kisah-kisah mistis mulai bermunculan yang beredar dari masyarakat salah satunya ialah kisah seorang perempuan yang sedang membawa keluarganya untuk berobat kerumah sakit tersebut pada malam hari. Dia tak melihat ada yang berbeda dirumah sakit itu, aktivitasnya pun masih sama persis seperti rumah sakit pada umumnya. Ia pun dijemput oleh perawat dan dokter yang sedang bertugas pada saat itu. Tak ada satupun dari mereka yang tau kalau rumah sakit tersebut sudah kosong. Menurut tuturannya, ia disambut didepan pintu yang sebelumnya menjadi ruang IGD. Saat memasuki ruangan IGD perempuan tersebut mengalami hal yang aneh, karena ada salah satu perawat yang melarang dia masuk tanpa mengucapkan kata sedikit pun. Ia menuruti apa yang diperintahkan perawat tersebut. Lalu ia menunggu keluarganya di minimarket dekat rumah sakit, dan sedikit bercerita dengan pelayan minimarket apa yang telah ia kerjakan. Betapa terkejutnya pelayan tersebut dan langsung memberitahunya bahwa rumah sakit tersebut sudah lama tak beroperasi lagi. Sontak perempuan itu berlari dan langsung menghampiri keluarganya yang berada didalam IGD, ia melihat keluarganya yang sedang kebingungan karena berada didalam rumah sakit sendirian. Yaampun… Menyeramkan bukannn?

Dikerjai Oleh SI Pembeli Gaib

Dilokasi dekat bekas rumah sakit tersebut terjadi kejadian yang cukup menakutkan karena ada seorang tukang sate yang dikerjai oleh pembeli makhluk gaib. Saat pembeli itu memesan 1 porsi sate ia tak menaruh rasa cuirga sedikitpun dengan pembeli tersebut karena berwujud manusia pada umumnya, hanya saja ia lebih banyak diam. Usai menerima seporsi sate si pembeli pun membayarnya. Karena ada rasa penasaran dari si tukang sate, ia memperhatikan perempuan tersebut kemana perginya. Tak disangka, pembeli itu masuk kedalam RSUD yang telah kosong itu, dan ia kembali melihat uang yang diberikan oleh pembeli itu. Betapa terkejutnya si tukang sate karena melihat uang itu berubah menjadi daun kering dari pohon yang berada diarea rumah sakit.

Warga sekitar menuturkan bahwa kisah-kisah yang selama ini ramai dimasyarakat tak seluruhnya benar. “Tapi kalau dibilang berhantu memang benar”, tuturnya. Ia pun menuturkan sering mencium aroma wewangian ketika malam hari, namun tak pernah melihat sosok hantu yang menampakkan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *