Loading

Para penggemar tempat horor, benteng terkutuk Bhangarh Forth ialah sebuah kota yang berada di Rajashtan India yang telah berdiri sejak 1613 atas praksarsa dari Raja Madho Singh. Benteng ini sekarang menjadi salah satu wisata horor misterius yang berjulukan sebagai kota berhantu. Wisatawan yang datang kesana akan langsung mengalami hawa kegelisahan saat menginjakan kakinya kekota ini. Traveler yang doyan uji nyali bisa datang langsung ke benteng terkutuk ini. Namun, para pengunjung tak boleh datang berkunjung setelah mayahari terbenam. Tak pernah memberi alasan yang jelas mengapa peringatan tersebut ada, semuanya masih menjadi misteri sampai sekarang.

Baca Juga : Misteri Terowongan Casablanca, Teror Para Hantu Penuh Dendam!

Kisah Benteng Terkutuk

Konon, kisahnya dulu ada seorang penyihir bernama singhia yang mengirim kutukan ke kota ini karena cinta nya tak berbalas pada anak raja bhangarh. Ia lalu mengirim sebuah minyak wangi yang berisi ramuan untuk sang putri bhangarh ratnavati. Karena sadar ada yang aneh dan merasa sedang terawasi. Ia langsung melempar minyak wangi itu ketembok istana dan mengenai tubuh singhia. Dengan sekejap, tembok istana itu langsung runtuh dan membunuh singhia sampai tubuhnya hancur dan lebur dengan tanah. Sebelum meninggal, ia mengutuk benteng itu agar tak seorang pun yang dapat hidup disana. Sejak saat itulah, suasana benteng terkutuk ini berubah menjadi mistis, bahkan benteng ini pernah menjadi tempat pembantaian 10 ribu orang tanpa sebab yang jelas.

Fenomena angker yang ada pada benteng ini cukup terasa mulai dari suara-suara musik. Sampai sosok orang yang sedang menari dengan sinar warna warni yang kerap terlihat pada bhangarh forth. Karena itulah, peringatan dan pertauran yang ada harus selalu dipatuhi para wisatawan yang hendak datang kesini. Gerbang utamanya bernama Bhoot bangla yang berarti rumah para hantu. Komplek benteng ini memiliki beberapa bangunan kuil yaitu berupa hanuman temple, keshav rai temple, mangla devi temple, gopinath temple, someshwar temple, ganesh temple dan navin temple. Masyarakat sekitar bhangarh forth lah yang menjadi saksi bahwa siapa saja orang yang memasuki area benteng selepas senja, tak akan pernah kembali lagi kedunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *