Loading

Cerita Horor : Bertahun-tahun tinggal di rumah berhantu, ada sosok yang bunuh diri! –  Rumah peninggalan zaman belanda yang kutinggali selama bertahun-tahun memiliki banyak kisah tragis didalamnya, begitupun penghuni tak kasat matanya. Terutama kisah seorang perempuan yang meminta tolong dibukakan tali dilehernya.

Indonesia memiliki banyak keragaman suku dan budaya, terutama sejarahnya. Setiap daerah diwilayah indonesia tidak lepas dari kisah-kisah menyeramkan atau mitos. Bahkan setiap rumah pun memiliki kisahnya sendiri, ini adalah kisahku dari sudut kota Semarang.

Rumah Berhantu

Saya tinggal dipedesaan yang dulu memiliki sejarah pemberontakan pada penjajah belanda. Menurut cerita, dulunya disini banyak terjadi pertumpahan darah dari para pejuang indonesia. Hal itu membuat tempat ini menjadi kian kental akan kemistisannya. Saat saya masih kecil, orang tua saya mengontrak disebuah rumah yang cukup sederhana. Rumah ini bisa dikatakan cukup murah dan saat itu juga bapak menyetujuinya. Walaupun murah,rumah ini dikatakan sebagai rumah berhantu yang cukup angker dan bapak lah orang pertama yang mau menempati rumah kontrakan ini. Meski begitu, bapak hanya merespon “Jin dan manusia selalu hidup berdampingan. Kita punya dunia kita masing-masing. Asal jangan mengganggu, kita akan baik-baik saja”

Untuk minggu-minggu pertama memang tidak ada sesuatu aneh yang terjadi, entah pada pagi atau malam hari. Samapai semua berubah ketika menginjak tiga bulan, para penghuni rumah seperti nya baru mau menyambut kami. Misalnya saja kejadian yang dialami bapak, ketika bapak akan pergi shalat maghrib ia akan menstater motornya. Sampai beberapa kali percobaan, motor belum juga mau menyala hingga bapak harus memakai stater kaki dan gagal pada percobaan ketiga. Ketika motor dimatikan untuk beberapa saat dan dinyalakan kembali menggunakan stater tangan, motor itu berhasil menyala. Kejadian itu selalu terjadi setiap harinya sampai dibulan keenam.

Baca Juga : Mbak Kunti Di Area Pemakaman Itu Ikut Bonceng Motor Temanku

Sosok Perempuan Yang Membuatku Trauma

Waktu itu ada sebuah film box office yang muncul di televisi dan sangat sayang jika saya melewatkannya. Saya pun memang tidak biasa untuk tidur lebih awal, belum saja film itu mulai. Ada sebuah ketukan dipintu kamar sebanyak tiga kali. Karena terlalu fokus dengan film, jadi tak saya hiraukan. Tak berapa lama kemudian pintu kembali diketuk sebanyak tiga kali, kupikir itu adalah ibu jadi kujawab “Masuk aja bu, gak aku kunci pintunya” . Kutunggu sampai beberapa detik, tidak ada juga yang membuka pintu. Tidak sampai situ, ketukan itu kembali datang bahkan kali ini sampai lima kali, karena kesal akhirnya kubuka pintu kamar sambil ngedumel. Dan apa yang saya lihat? Tepat di depan pintu ada sesosok perempuan berdiri berbaju putih lusuh dengan wajah menyeramkan penuh darah, lidahnya menjulur panjang, matanya merah dan baunya amis.

Badan saya membeku dan tiba-tiba tubuh saya terjatuh dan menangis sekeras-kerasnya. Bapak ibu yang mendengar teriakan saya langsung bergegas menghampiri dan memeluk saya sambil menenangkan. Bapak mengecek seisi rumah dan tidak ada siapa-siapa, hanya terasa ada angin yang berhembus cepat saja kearah jendela. Semenjak peristiwa itu saya tidak lagi berani tidur malam-malam, rasanya wujud sosok itu masih terekam jelas dikepala saya.

Siapa Sebenarnya Sosok Itu?

Keesokan harinya kejadian aneh kembali terjadi kepada bapak. Ia melihat ibu sedang duduk-duduk diruang tamu dengan memakai dress merah. Ketika dipanggil bukannya menoleh ia malah pergi menuju halaman ketika mau dikejar tenyata terdengar suara ibu dari arah dapur memanggil bapak. Sontak bapak hanya terdiam kebingungan dan ketika menoleh kearah halaman sosok itu hilang. Dan ibu pun kerap mengalami kejadian aneh, ketika menjelang tidur ibu hendak mematikan lampu diruang tamu namun ia melihat ada seseorang berambut panjang sedang menundukan kepala duduk disofa. Ketika lampu dinyalakan sosok itu menghilang, dan saat lampu kembali dimatikan sosok itu kembali muncul berdiri dipojok dekat kordeng rumah. Peristiwa tersebut sangat sering terjadi selama bertahun-tahun tinggal di rumah berhantu, karena sudah terbiasa akan kehadiran makhluk halus kai menjadi semakin terbiasa.

Malam Jumat Legi

Ada malam-malam tertentu yang paling membuat kami merasa paling menakutkan, yaitu pada malam jumat legi. Suatu hari kami yang sedang berkumpul diruang tamu mendengar seorang perempuan sedang menangis dihalaman belakang dan bapak langsung bergegas mengecek sembari membawa tasbih dan al-quran. Tiba-tiba suara tersebut pindah kearah kamar mandi dikejar lagi oleh bapak dan suara itu pindah lagi kearah dapur ketika dikejar kembali terdengar dihalaman belakang tepatnya didekat pohon naangka. Barulah sosok itu menunjukan wujudnya dihadapan bapak, bentuknya lebih menyeramkan dari apa yang pernah saya lihat beberapa tahun lalu. Posisi nya tergantung dipohon nangka seperti orang sedang gantung diri dengan darah yang bersimbah disekujur tubuhnya. Kami semua dipanggil untuk mendekat namun sosok itu keburu menghilang dan kami disuruh berdoa bersama agar ia tak lagi mengganggu manusia dan arwahnya tenang di sisinya.

Setelah kejadian tersebut rumah kami kembali normal dan tak ada lagi peristiwa yang menakutkan terjadi selama bertahun-tahun tinggal di rumah berhantu ini. Sampai kami memutuskan untuk pindah rumah dan suasana nya juga normal. Hidup kami semakin tenang saat berada dirumah baru, seakan kenangan buruk akan rumah angker sudah kami tinggalkan jauh-jauh. Sampai suatu hari ada seorang penghuni baru dikontrakan lama kami mendatangi bapak dengan wajah yang cukup pucat berkata saat terbangun dari tidur nya ia tiba-tiba berada di halaman belakng. Bapak hanya merespon seperti tidak terjadi apa-apa. Dan semenjak itu penghuni dikontrakan akan terus berganti, biasanya paling lama hanya sampai 5 bulan. Hingga rumah itu mengalami perombakan pun agar tak terlihat tua dan menyeramkan tetap saja akan ada penghuni yang mengalami kejadian aneh setiap harinya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *