Loading
Delta Plaza Surabaya Bekas Bangunan Rumah Sakit Horor

Tempat horor -Sudah menjadi kebiasaan bagi hampir semua orang untuk melepas penat dan memenuhi kebutuhan berbelanja ke mall atau plaza. Di balik kemegahan bangunan plaza, ternyata ada beberapa sisi kelam yang mengiringi pembangunan gedung bertingkat tersebut. Seperti halnya Delta Plaza Surabaya.

Sisi kelam ini makin kental bersama kondisi mistis yang bikin bulu kuduk merinding. Cerita horor yang tentang mall ini pun konsisten mengular dari generasi ke generasi selanjutnya.

Makhluk Tak Kasat Mata Yang Ikut Menghuninya

Salah satunya Delta Plaza Surabaya yang terletak pada Jalan Pemuda Surabaya ini ternyata menyimpan kisah menyeramkan yang hingga sekarang tetap konsisten diminati, karenanya terus-terusan diceritakan oleh beberapa generasi. Delta Plaza tetap ramai hingga hari ini, tetapi nggak menutup kemungkinan kan jikalau memang banyak makhluk tak kasat mata yang ikut menghuninya.

Bangunan yang dahulunya merupakan bangunan rumah sakit yang berubah menjadi mall sekitar tahun 1980-an. Dulu Rumah sakit ini bernama Rumah Sakit Simpang, Sama seperti namanya, rumah sakit ini berada persimpangan jalan. Awalnya, Rumah Sakit Simpang mempunyai nama Centrale Burgerlijke Zienkeninrichting, kemudian ketahui dengan sebutan Centrale Burgerlijke Ziekenhuis (CBZ), tetapi ada juga yang menyebut Simpang Hospital atau RS Simpang.

Dan warga Surabaya sekarang tentu telah mengerti kalau RS Simpang itu telah musnah, sekarang berganti menjadi bangunan yang begitu megah. Tidak meinggalkan sisi misteriusnya bangunan ini terkenal dengan suster gepeeng. Suster yang meninggal karna terjepit lift. Bangunan ini tetap horor dengan kisah misterinya. Karna dulunya rumah sakit yang menampung korban perang.

Baca Juga “Lawang Sewu Memang Bangunan Tenar Karena Keangkerannya”

Penampakan Yang Sosok Astral Penunghuni Delta Plaza Surabaya

Arwah suster yang mati terjepit itu masih sering menampakan wujudnya, dengan jeritannya yang memekakkan telinga dan membuat bulu kuduk berdiri. Apalagi penampakannya yang gepeng seram berlumur darah.

Terlebih lagi arwah korban perang yang masih bergentayangan dan masih menghantui. Dalam hingar bingar kemewahan Mall tidak menghilangkan aura dari arwah yang masih penasaran. Meski sudah banyak cara yang oleh pengelola mall untuk mengusir para penunggu yang jahil tersebut. Tapi masih saja ada pengunjung yang melihat ada kursi dorong yang jalan sendiri, lokasinya tepat tempat parkir lantai atas mobil.

Masih ada lagi penampakan perempuan berbaju putih yang berada pada pohon-pohon antara Delta Plaza dan WTC, malah ada seorang wanita yang meninggal tepat area tempat parkir Delta Plaza karena tertimpa pohon bambu yang tersambar petir. Banyak juga warga yang kerap melihat sosok wanita itu yang tengah menangis titip tempat ia meninggal.

Ada lagi satu pohon lagi yang juga cukup mengerikan. Pohon beringin besar yang memang terkenal angker belakang Delta Plaza, tepatnya dekat dengan Surabaya Hotel dan juga sungai. Jangan pernah bawa anak kecil kalau kamu mau ngelewatin tempat ini. Takutnya ia kenapa-napa nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *