Loading

Bayangan putih yang sekelebat lewat dengan rambut panjang menjuntai terlihat terbang sambil di tertawai kuntilanak seram. Apa itu sungguh sosok kuntilanak? Pada suatu sore, tiara yang hendak pergi jogging dkena tegur tetangga sebelah rumahnya bu joko. Ia kena tegur karena jam 3 pagi masih mendengar saya berbincang-bincang telfonan dan kamar nya memang yang masih satu dinding dengan rumah bu joko, tidak heran masih terdengar.

Sembari menunggu teman nya yang sedang bersiap pergi jogging akhirnya mereka berbincang tentang kisah menyeramkan yang menimpa bu joko. Tiara yang mendengar omongan bu joko sempat terheran, mau tidur jam berapapun tentu saja bukan urusan dia. Bu joko sempat menghela nafasnya, dan ia bercerita karena sempat terganggu oleh sesosok kuntilanak. Dengan wajah yang terkejut dan hawa mendadak merinding, ia mengatakan bahwa perumahan yang mereka tinggali sebelumnya tidak pernah ada kisah-kisah mistis yang beredar.

Kisah Mengerikan Bu Joko Yang Di Tertawai Kuntilanak

Dengan wajah yang cukup pucat akhirnya bu joko memulai kisah dua hari yang lalu yang mengerikan selagi menyelesaikan tanaman yang tengah ia siram itu. Ceritanya dua hari lalu bu joko mendengar kabar kalau adiknya akan berkunjung dan menginap dalam beberapa hari. Mengingat rumah yang ia tinggali pun cukup luas dan anaknya dua tahun ini sedang kuliah keluar kota, jadi rumahnya terasa sepi sekali.

Bu joko menunggu kedatangan adiknya bahkan sampai larut malam karena harus menunggu suaminya pulang kerja dulu. Karena sudah lama tak jumpa, bu joko sangat semangat menunggu mereka walaupun harus sampai pukul 1 dini hari. Tak berapa lama adiknya menelfon bu joko dan mengatakan kalau ia sudah berada dekat rumahnya, hanya saja jalanan ini penuh dengan gang.

Dan adiknya bu joko bingung harus memilih gang yang mana. Akhirnya bu joko membuka lebar pintu rumahnya dan ia berniat berdiri menuju pinggir jalan sekaligus menghampiri mobil adiknya itu. Baru saja ia membuka setengah pintu rumahnya, tiba-tiba ia mendengar ada suara orang terkikik keras dan menakutkan.

Dan sekilas ia pun melihat ada sekilbatan bayangan putih melayang pergi dengan rambutnya yang panjang melewati balik pagar rumahnya. Sontak bu joko langsung membanting pintu rumahnya sembari berteriak “PAK, ADA KUNTILANAKKKKK!!”. Ia bergegas masuk ke kamar dan membangunkan suaminya karena suasana mendadak jadi horor akibat kuntilanak.

Setelah membangunkan suaminya ia langsung menelpon adiknya dan memilih menuntunnya saja lewat telepon sampai depan rumah. Saat adiknya sampai, bu joko membuka pintu dengan suaminya yang ikut mendampingi. Dalam sekejap ia terbebas dari cekikian kuntilanak yang tiba-tiba datang itu. Dan mereka pun mengira bahwa semua kisah menyeramkan itu akan berakhir sampai begitu saja.

Sosok Kuntilanak Itu Masih Mengikuti Sampai Masjid

Sampai pada pagi harinya setelah adzan shubuh berkumandang, sekeluarga pak joko telah berbondong-bondong menuju masjid untuk melakukan solat shubuh berjemaah. Bu joko sepertinya sudah melupakan hal yang ia alami beberapa jam lalu dan ia merasa tenang-tenang saja karena ia juga akan pergi beribadah.

Mereka melewati sebuah pohon mangga besar pada gerbang masjid dan adik dari bu joko berkata “Wah mangga nya besar-besar yah”. Sebagaimana pohon mangga yang terlihat, dahan pohon itu tiba-tiba bergoyang sendiri dan mereka sontak melihat kearah atas pohon itu. Dan terdengar suara..

“Bu joko, hihihihihihihihi…. hihihihihihi..” suara kikikan kuntilanak terdengar dari atas pohon dan terlihat juga sekelibat bayangan putih oleh mata bu joko. Mereka yang mendengar langsung mengangkat tinggi sarung dan mukena yang telah mereka pakai dan langsung berlari kedalam masjid sambil menahan teriakan yang ada pada hati.

Baca Juga : Teman Khayalan Si Penunggu Tangga Yang Sangat Jahil

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *