Loading

Rumah peninggalan nenek ini meninggalakan sebuah misteri dari kebun belakang rumah yang ternyata itu adalah Hantu penunggu pohon pisang. Kisahnya bermula dari sebuah foto keluarga kami ambil dirumah nenek dengan sebuah kebun pada belakang rumahnya. Pada kebun itu ibu memiliki beberapa tanaman dan pohon, salah satunya adalah pohon pisang. Jika melihatnya, memang tidak ada yang aneh dari pohon pisang itu. Namun berbeda suasana nya ketika kita berfoto bersama pada malam pergantian tahun. Saat kami melihat lagi beberapa foto semalam barulah kami menyadari ada hal aneh. Bukan hanya menangkap wajah kami namun secara detail terlihat beberapa orbs yang tertangkap kamera.

Bersama adik, kakak dan beberapa sepupuku benar-benar telah berspekulaso akan foto bersama kami itu. Kami mendengar kalau sebuah foto menangkap beberap orbs kemungkinan besar akan menunjukan sebuah makhluk tak kasat mata. Dengan penasaran yang tinggi, aku coba zoom beberapa foto tadi dan kuteliti lebih detai. Karena mata sudah sangat mengantuk, aku tak temukan hal aneh pada foto itu. Namun adik sepupuku tiba-tiba nyeletuk
“Kak, lihat bawah daun pisang itu ada hantu!” Sembari menunjuk salah satu titik orbs.
Benar, tiba-tiba orbs itu seperti membentuk wajah dengan mata hitam dan berambut panjang. Karena telah melihat hal aneh itu, aku langsung menutup laptopku secara mendadak.

Baca Juga : Ulah Sosok Hitam Besar Yang Bisa Tembus Ke Tembok

Orbs Dari Hantu Penunggu Pohon Pisang

Semenjak hari itu, walaupun hanya dengan melihat penampak orbs itu aku seperti berkenalan secara tidak langsung. Padahal aku sudah tinggal rumah nenek sudah beberapa lumayan lama. Saat liburan akhir tahun kemarin keluarga adik ayah dari bali pulang kampung melepas rindu bersama kami disini. Namun setelah beberapa hari terlihat beberapa keganjalan. Pagi itu paman sedang bersantai sambil menyeruput kopinya dihalaman kebun belakang. Namun wajahnya terlihat pucat dan khawatir, berbeda sekali.

Saat aku menanyakan keadaannya, ia terdiam beberapa saat. Memang ada sesuatu yang salah dengan paman, akhirnya ia mau berkata jujur.
“Paman seperti melihat seorang perempuan dipohon pisang itu. Kamu apa tidak pernah lihat? Setiap akan menyalakan sebatang rokok, rasanya seperti ada yang melototi paman dari sana”
“Memang penunggu pohon itu paman” ucapku.
“Kan benar. Kayanya sosok itu suka mengikutimu dengan ibumu deh”
“Serius paman?” jawabku kaget.
Ia akhirnya menjelaskan tentang si penunggu pohon pisang ini kenapa sangat menyukai aku dan ibuku pergi kemanapun saat berada dalam rumah. Perihal tentang mengikuti ibu sepertinya memang benar, ia sering sekali nampak sedang digodai hantu penunggu pohon pisang ini.

Waktu itu,saat kamar mandi tertutup rapat terdengar suara jelas orang sedang mandi gebyar gebyur dari dalam. Ibu memastikan dengan bertanya “Kamu mandi nit?” lalu terdengar suara gumaman wanita dari dalam. Beberapa menit kemudian saat aku terbangun dari tidur siangku untuk buang air, ibu sangat kaget melihatku.
“Kamu bukannya tadi sedang mandi?”
“Aku baru bangun tidur”
Kami berdua sama-sama dibuat kebingungan dan dirumah hanya ada kami berdua karena ayah dan adik-adiku sedang pergi. Lalu siapa orang yang menjawab ibuku tadi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *