Loading

Cerita Horor : Jangan mandi waktu magrib, jika tak ingin sosok ini hadir! –  kisah ini merupakan kisah nyata dari rumah eyangku yang berlokasi di solo, jawa tengah. Aku bukanlah anak indigo yang dapat melihat hantu tak kasat mata, sperti orang biasa pada umumnya. Walaupun begitu, aku sering sekali merasakan bahwa ada makhluk gaib yang sering mendekati dan menunjukkan keberadaannya. Orang jawa biasanya banyak memiliki pantangan dan pamali yang beredar dari dulu sampai sekarang. Salah satunya ialah orang-orang dilarang mandi pada saat magrib, karena mungkin di waktu inilah waktu pergantian antara siang dan malam saat terang menuju gelap dan disaat ini juga makhluk gaib akan mulai berkeliaran. Dalam dunia kesahatan pun mandi setelah magrib memang dilarang, karena pada saat itu kondisi jantung seseorang akan melemah dan mandi malam juga meningkatkan resiko seseorang pada penyakir paru-paru basah.

Rumah Eyang

Awal cerita ialah saat aku berkunjung kerumah alm. eyangku di solo, letaknya tidak jauh dari pusat kota dekat dengan stadion Manahan. Suasananya pun cukup ramai karena berada di perkampungan padat penduduk. Yang menarik, dulunya dirumah eyangku ini memiliki banyak koleksi barang antik seperti keris, wayang kulit, pernak pernik jawa, dan masih banyak lagi. Eyangku sangat senang mengoleksi itu semua, walaupun ia islam namun ia lebih terlihat sebagai islam kejawen. Tidak tahu pasti apa ada hubungannya benda-benda tersebut dengan aktivitas makhluk halus, karena berada dekat dengan benda-benda anti seperti itu cukup membuat bulu kuduk ku berdiri. Dulu sekitar tahun 2001, saat lantai dua mulai dibangun selalu ada orang yang melakukan ronda keliling di kampung eyang tinggal. Mereka selalu melihat ada sosok hitam besar menyeramkan yang duduk dibalkon yang masih dibangun itu.

Sosok Di Balkon

Menurut cerita warga, mereka selalu melihat ada sosok hitam duduk di balkon dan sedang merokok lalu mengeluarkan begitu banyak asap putih. Banyaknya asap itu membuat jalanan disekitar rumahku menjadi seperti diselimuti kabut, dan cukup membuat geger sekampung. Setiap ada ronda keliling pada malam hari, biasanya warga memilih untuk tidak lewat situ. Apakah sosok itu ada hubungannya dengan koleksi barang antik milik eyangku? aku tidak tahu. Karena pada tahun 2009 koleksi benda tersebeut sempat dijual ke beberapa kerabatnya, karena pada saat itu eyangku sudah mulai mempelajari ilmu islam lebih dalam.

Seseorang Yang Mengetuk Pintu Kamar Mandi 

Pada tahun 2015 aku mulai berkuliah disolo, Aku pernah mengalami pamali yang kuceritakan diawal kisah ini. Disana aku tinggal dirumah eyangku bersama tanteku dan empat orang anaknya, anak pertama laki-laki dan sisanya adalah anak perempuan ditambah dengan adik laki-laki ku bernama sheehan yang super usil. Keusilan nya yang paling sering ialah saat aku mandi ia sering mengetuk pintu kamar mandi dan sangat berteriak-teriak dar luar ataupun mematikan lampu kamar mandi dari luar.

Saat itu aku ada kelas sore dan sampai rumah pun hampir menjelang maghrib. Aku langsung bergegas pergi ke kamar mandi atas untuk mandi, takkan terjadi apa-apa pikirku karna jika mandi kemalaman itu akan semakin dingin dan pastinya akan membuatku tak enak badan. Kamar mandi diatas itu terpisah dari ruangan lainnya, harus melewati suatu ruangan dan keluar lalu melewati tempat untuk menjemur baju lalu barulah kita sampai dikamar mandi tersebut. Dikamar mandi itu terdapat sebuah kaca yang jika kubuka tirai nya aku bisa melihat suasana diluar. Saat aku pergi mandi tiba-tiba ditengah mandiku tiba-tiba saja lampunya mati, aku langsung berpikir bahwa ini adalah ulah sheehan. Aku mengintip dari tirai kamar mandiku dan melihat kearah luar siapa yang mematikan saklar kamar mandi dan sambil meneriakan shehaan untuk menyalakan kembali saklar lampunya, namun tak ada yang menjawab.

Siapa Sosok Itu?

Lalu aku keluar dari kamar mandi karna keadaannya yang gelap dengan memakai handuk untuk menyalakan saklar lampu kembali. Namun diluar tak ada siapapun disana, aku sama sekali tak berpikir bahwa ini adalah gangguan mistis. Pikiranku masih mengarah terhadap shehaan, mungkin saja ia bersembunyi dan langsung turun ke lantai bawah. Setelah menyalakan saklar lampu, aku kembali meneruskan mandiku lalu tak berapa lama lampu kamar mandiku berkedip seperti ada yang memainkannya. Aku masih berteriak sambil menggerutu karena aku masih saja berpikir bahwa ini ulah adikku. Baca Juga: Hadiah Ulang Tahunku : Cermin Cantik Pembawa Sial

Setelah beberapa detik lampu kembali normal sampai mandiku selesai. Lalu saat aku mengenakan baju, lampu kamar mandiku tiba-tiba berkedip lagi, dan ini cukup singkat waktunya. Karena terlanjur gemas, aku berniat mengambil satu gayung air untuk mengguyurkan nya kepada sheehan. Sebelum keluar aku mengintip keluar dari kaca kamar mandi ku, terlihat jelas ada sosok yang sangat mirip dengan adikku. Semuanya, dari perawakannya, rambutnya, dan bajunya mirip sheehan. Namun sosok itu membelakangi kamar mandi, jadi aku tak bisa melihat wajahnya, namun kulitnya agak pucat dan berbeda sekali dengan adikku yang memiliki kulit agak kecokelatan karena sering bermain panas-panasan. Kulihat dia sedang mematung menghadap kearah genteng, dan aku sedikit bingung kenapa sheehan bengong tidak jelas seperti itu. Karena aku masih gemas dengen perilaku nya, aku langsung membuka pintu dan mengguyur nya dengan air. Betapa anehnya, tidak ada siapa-siapa! Lantas tadi itu siapa? tak mungkin ia bisa menghindar secepat itu.

Bukan Sheehan, Lantas Siapa?

Aku langsung turun ke lantai bawah dan menanyakan langsung kepada sheehan apa yang terjadi. Aku terkejut, kulihat sheehan sedang sholat dikamarnya. Setelah ia sholat, kutanyakan apakah dia menggangguku saat aku mandi tadi? ia menjawab, tidak! Dan dia pun tidak tahu kalau aku sudah pulang kuliah. Sejak awal pun aku memang berada dilantai atas sendirian, aku tidak tahu pasti siapa sosok anak kecil itu, aku tak pernah lagi melihatnya sampai sejarang. Mungkin ini benar peringatan dari pamali nya orang jawa, jangan mandi saat maghrib. Karena pada waktu itu harusnya kita menunaikan ibadah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *