Loading

Pemicu dari peristiwa kisah angker antai berdarah itu adalah SMA Tugu yang dulunya pernah menjadi tempat penyiksaan terhadap tentara pada masa perjuangan. Jika mau main kesana, silahkan cari yang meliki bercak darah dekat lorong-lorong sekolah. Dari setiap tempat angker pastinya akan ada satu spot yang paling angker dari yang lain. Dari SMA Tugu ini spot terangker ada pada bagian aula yang menjadi titik temu dari ketiga sekolah ini, bahkan kabarnya penampakan sosok tentara tanpa kepala kerap terlihat.

Aula ini dulunya juga memiliki bercak darah pada lantainya, namun sekarang semua lantai sudah ditukar oleh lantai kayu dengan berdasar pasir yang berguna menghindari bercak darah agar tak terlihat jelas. Dulu kisahnya lokasi tugu ini pernah mengalami suatu kebarakan hebat dan SMA Tugu menjadi tempat yang selamat. Semenjak kejadian itu, konon sesekali penampakan tentara jepang sedang berbaris tanpa kepala terlihat sedang berjalan berbaris saat malam hari. Sampai akhinya aula ini menjadi dilarang dikunjungi pada waktu malam hari, apa kamu ada;ah orang pemberani untuk bertamu kesini?

Baca Juga : SMA Tugu Malang, Gedung Yang Menyimpan Misteri – Part I

Kisah Angker Terowongan Berhantu

Cerita lain juga datang dari sebuah terowongan hantu namun kisah ini berusah agar tak tergubris lagi. Dulunya kompleks sekolah ini adalah saksi bisu perjuangan bangsa indonesia. Maka dari itu banyak yang menyebut, ada beberapa titik terowongan pada kompleks sekolah ini menjadi jalur darurat. Bahkan sampai sekarang, terowongan itu masih berdiri kokoh, hanya saja fungsinya yang sudah tak lagi sama.

Jika dulu berfungsi sebagai jalur darut, sekarang malah menjadi jalurnya hantu. Dulu pernah ada dua siswa yang berani untuk masuk kesana. Namun kisah itu malah berakhir kisah tragis, siswa pertama mengalami histeris saat tak lama memasuki terowongan dan siswa kedua dinyatakan hilang dan dua minggu kemudia baru ditemukan dengan keadaan mengenaskan. Apa ini adalah teror hantu? Semua masih menjadi misteri.

Hantu Balas Dendam Saat Merasa Terusik

Kisah hantu yang balas dendam sempat terasa oleh peserta pecinta alam yang kisahnya masih terkenal sampai sekarang. Sekelompok pecinta alam yang menginap dalam kegiatan itu menginap pada markas SMA 1 untuk merayakan kelulusan. Acara itu membuat beberapa orang menjadi mabuk dan malah membuat ,ereka membakar bangku sekolah kelas IPA pada lantai dua. Dan seminggu kemudian 7-8 anak itu mengalami beberpa kecelakaan bahkan sampai mengakibatkan kaki mereka patah. Banyak yang memepercayai kejadian itu terjadi lantaran sang penunggu bangunan membalaskan dendam karena merasa terganggu akan kehadiran para siswa tersebut.

Cerita perihal hantu balas dendam juga turut dialami oleh tim paskibraka. Agenda nya waktu itu adalah berkeliling sekolah malma-malam dengan membawa stau lilin dan tiga batang korek api saja. Semua calon anggota paskibraka harus masuk kesalah satu kelas pada lantai dua sendirian. Dan salah satu siswi mengaku mendengar suara teriakan orang seperti sedang menyayat sesuatu. Dan ketika mereka mengeceknya kembali, tak ada suara apapun, sejak saat itu tak ada lagi yang berani mengadakan acara pada malam hari sampai sekarang.

Kisahnya tak berhenti sampai sana saja perihal SMA Tugu ini, ada kisah pocong pada lantai dua SMA 1, mistisnya ruang PMR milik SMA 3, mushola berisi kisah mistis milik SMA 3, tragedi bertemu dengan hantu tentara tanpa kepala dan masih banyak lagi. Walau begitu, sekolah ini tetap menjadi SMA favorit kota malang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *