Loading

Cerita Horor : Kisah mistis hantu kisut, sosok bayangan hitam yang menyeramkan – Cerita misteri di indonesia sangat banyak sekali, terutama legenda horor nya di setiap daerah. Sebagai manusia pastinya kita memiliki bayangan. Bahkan bayangan dapat dijadikan tolak ukur manusia dengan hantu, jika tidak memiliki bayangan bisa dipastikan itu adalah makhluk halus. Namun bagaimana jika hantu itu menyamar sebagai bayanganmu sendiri? Kisah ini berasal dari pacitan Jawa Timur.

Bagaimana kisah mistis nya, kita sama-sama bahas yaa…

Wujud Hantu Kisut

Kisah mistis hantu kisut menurut masyarakat setempat, hantu ini digambarkan sebai sosok bayangan hitam yang akan menemani seseorang saat berjalan sendirian dan menjelma menjadi orang tidak dikenal. Wujud dari bayangan ini biasanya akan nampak di area hening seperti pepohonan yang rimbun, jalanan yang sedang sepi, tepi laut atau puncak gunung. Ia sangat menyukai menjajaki seorang terutama pada orang pendatang baru dari luar kota. Maka dari itu, lebih baik kita melakukan hal yang sopan dan tidak menantang pada sesuatu apapun. Orang yang bernzar tidak baik ia kan senantiasa diganggu dan disesatkan sehingga membuat orang tersebut tersesat dan susah menemukan jalan kembali. Berhati- hatilah dengan wujud yang kamu amati di dekat kamu.

Saat Bertemu Hantu Kisut

Hantu ini dipercaya mampu berganti wujud sesuai dengan orang yang akan diikutinya. Saat kamu berada dipacitan dan merasa ada suatu wujud bayangan yang menjajaki, bukan berarti itu adalah bayangan asli kamu. Mungkin saja itu adalah hantu kisut yang mengerikan terlebih jika kamu sedang berada ditempat yang sunyi. Hantu ini tidak bisa melukai ataupun menewaskan manusia, ia hanya akan membuatmu tersesat dan sulit untuk menemukan jalan kembali. Menurut tuturan orang berjumpa dan diganggu oleh sosok bayangan ini, pastikan jangan pernah mengkosongkan pikiran saat anda sedang berjalan sendirian dijalan sepi, jika tidak ia akan membuat kamu tersesat ke alam lain. Sebagian orang juga berkata bahwa hantu ini juga dapat mengikuti anda sampai kelokasi tujuan anda, bahkan bisa saja sampai rumah.

Bayangan Itu Telah Menjajaki, Bagaimana Untuk Keluar?

Jika sudah terlanjur ada bayangan yang sedang menjajaki, perbanyaklah doa dan cari tempat yang ramai dan memiliki banyak sinar. Hal ini akan membuat bayangan gelap ini lama-lama akan lenyap. Setelah itu, jangan menengok kearah belakang lagi, tetaplah berjalan lurus kedepan dan teruslah berdoa meminta perlindungan. Dengan begitu, kamu akan tertolong dari hantu yang mengerikan itu.

Meskipun ceritanya sudah mulai lenyap, keyakian seseorang terhadap hantu masih ada secara turun temurun. Kita tidak akan tahu kapan kita akan diganggu oleh makhluk halus, perbanyaklah doa dan selalu yakin akan perlindungan tuhan. Baca Juga: Legenda Horor Suanggi, Hantu Ilmu Hitam Di Papua

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *