Loading

Rusia memiliki destinasi yang nenari untuk ditelusuri, salah satunya ialah Kota Mati Dargavs di North Ossetia. Ada hampir 100 rumah unik yang berisi kuburan manusia bernama Nakh dan berciri khas memiliki bentuk yang runcing. Pemandangan nya luar biasa dengan perpaduan antara lembah dan sungai fingdon yang cantik. Walaupun begitu, tempat ini salah satu tempat yang mengerikan untuk wisatawan kunjungi. Karena sudah terkenal sebagai kota mati, datgavs sejatinya tetaplah sebuah pemakaman kuno. Wisatawan yang akan berkunjung kesana kini akan terkendala denga sulitnya akses. Mereka harus melalui jalan berkelok dari perbukitan serta jalan yang sempit.

Baca Juga : Museum Menyimpan Para Mumi, Ada Yang Terkubur Hidup-hidup!

Mitos Mengerikan

Selain itu ada juga mitos yang juga berbau mistis dari kota mati ini. Konon siapa saja orang yang nekat masuk kedalam kota mati ini, ia tidak akan dapat keluar dengan keadaan masih hidup. Walau begitu, akan tetap saja ada wisatawan yang melihat kota berisi kuburan ini. Menurut mereka yang pernah kesana, setiap rumah akan memiliki ruang bawah tanah dan tinggi dari rumah-rumah tersebuh akan menandakan berapa orang yang terkubur dalam rumah itu.

Makam paling tua, ada yang berada sejak abad ke-16. Menurut para arkeolog, hal unik mulai terungkap, misalnya ialah sebuah jasad terlihat terkubur dalam perahu kayu. Selain pemakaman unik, sebuah sumur akan terlihat pada bagian depan setiap rumah. Kebiasaan dari penduduk ossentia ialah, jika mereka selesai menguburkan jenazah mereka akan melemparkan koin masuk kedalam sumur. Jika koin itu terdengar telah mengenai bagian dasar sumur, itu berarti pertanda bahwa jenazah telah samapi kesurga.

Legenda Kota Mati Dargavs

Kisahnya dulu ada seorang gadis istimewa tinggal di desa dargavs. Tentang bagaimana gadis itu dapat muncul, tak pernah ada yang tahu. Semua laki-laki yang pernah melihatnya akan terpikat akan keistimewaannya. Seakan tersihir, mereka bahkan rela meninggalkan pekerjaan serta keluarga mereka demi siang gadis. Bahkan mereka rela berkelahi untuk memperubutkan sigadis agar dapat menikahinya,. Banyak para pria yang tewas saat perselisihan itu berlangsung. Lalu, akhirnya gadis itu terpaksa dibawa ke dewan panatua, begitupun dengan lpara pria tersebut. Dewan panatua pun ikut terpikat akan keistimewaan gadis tersebut sampai melupakan sopan santun untuk berdebat memilikinya. Akhirnya kisah ini berakhir dengan diusirnya gadis itu dari desa itu untuk menghentikan kekacauan yang tak sengaja ia buat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *