Loading

Lagenda Horor : Lagenda sumur angker 7 di puncak gunung karang banten – Sumur 7 yang berada di puncak Gunung Karang terkenal sebagai sumur keramat yang memilki khasiat. Namun tahukah anda lagenda dibalik sumur yang terkenal di Pandeglang Banten tersebut? 

 

Lagenda sumur angker 7 di puncak Gunung Karang Banten

Lagenda sumur angker 7 di puncak gunung Karang ini adalah tempat yang paling sering dijadikan tujuan mendaki dari berbagai penjuru Nusantara. Asal usul sumur 7 ini berkaitan erat dengan Sulton Maulana Hasanuddin pendiri kerajaan Banten dan Syarief Hidayatulloh Raja Cirebon pertama dan juga masih teringat di masyarakat tentang keberadaan sumur 7 yang dibangun oleh Sulton Maulana Hasanuddin, adalah ketika Sulton Maulana Hasanuddin ditantang bertarung adu kesaktian oleh Raja Pucuk Umun Raja Banten Girang.

Baca Juga : Legenda Horor : Hantu Paling Menyeramkan Dari Kalimantan

Pertarungan Yang Terjadi Di Puncak Gunung Karang

Pertarungan antara sulton maulana hasanudin yang sering terjadi di puncak gunung karang yang sekarang adanya sumur tujuh dan saat bertarung sulton maulana hasanudin bermunajat kepada Allah untuk memohon air minum. Atas kebesaran Allah SWT, maka ditancapkanlah tongkatnya ke tanah, dengan seketika keluarlah air menyembur dari dalam tanah dan ternyata lubang bekas tongkat yang ditancapkan inilah yang sekarang disebut keramat sumur tujuh gunung karang.

 

Cerita Mistis Dan Manfaat Air Sumur 7

Para pendaki yang bertujuan ziarah ke sumur 7 gunung karang, sering merasakan fenomena yang terjadi berkaitan dengan hal-hal yang berbau mistis. Bahkan ada keyakinan yang muncul dalam masyarakat, bahwa sumur keramat tersebut dipercayai mampu membuang aura negatif yang melekat pada diri seseorang. Manfaat yang ada di air sumur tujuh dalam membuang aura negatif memang sudah terdengar sampai di luar Banten, jadi tak heran jika di sana Anda akan bertemu peziarah dari kota-kota besar lainnya.Caranya adalah dengan berdoa dan mandi keramas di sumur air 7 tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *