Loading

Cerita Horor : Legenda horor hantu paling menyeramkan di kalimantan – Tak disangkal, Indonesia memang memiliki segudang kisah ditiap daerahnya. Beberapata tempat keramat yang dipercayai dihuni oleh banyak makhluk halus dengan wujudnya yang meyeramkan. Misalnya saja di kalimantan, warga kalimantan banyak yang mempercayai cerita mistik dunia gaib. Telah banyak sosok hantu menakutkan yang telah membuat geger warga sekitar. Sekarang,mari kita bahas ada sosok gaib apa saja yang paling terkenal di Pulau Kalimantan ini dibawah yaa..

Kuyang

Hantu ini sudah cukup populer dikalangan masyarakat, sosok ini sering bermunculan dimedia karene video viral perihal penampakannya yang sering terekam kamera warga. Kuyang digambarkan sebagai sosok siluman yang berwujud kepala siluman dengan organ bagian dalam yang melayang. Kuyang dipercaya sebagai perempuan yang menekuni ilmu hitam untuk membuat hidupnya abadi, dengan membuat wujudnya seperti wanita biasa di siang hari namun menjadi siluman pada malam hari. Konon kuyang mengincar ibu hamil yang akan melahirkan. Tak heran jika mitos tentang ibu hamil harus benar-benar dilindungi agar tak mengalami kendala saat persalinan. namun juga perihal tentang makhluk-makhlu gaib yang sering mengincar kandungan ibu hamil.

Anak Sima

Legenda horor Anak Sima ini memiliki misteri, ada yang bilang ia berasal dari anak yang tidak legal, oleh sebab itu ibunya membuangnya kedalam hutan yang rimbun setelah dilahirkan karena merasa malu. Bayi ini menangis sejadi-jadinya dan dihampiri oleh sosok hantu bernama Takau asalah Kalimantan dan dipelihara oleh hantu ini. Ia memiliki ilmu yang cukup besar sehingga anak simaun memiliki imu yang hebat juga seperti sosok takau. Anak sima memiliki ilmu pengasih dengan tangisannya, seseorang yang mendengar tangisannya akan mencari-cari sumber suara tersebut. Dan ketika ada seserang yang menemukannya dan diletakannya ia dipangkuan karena iba. Hantu ini akan memangsa jantung manusia dan menewaskannya, dengan sedikit demi sedikit memakan daging punggungnya sampai berlubang lalu diambil lah jantung manusia tersebut untuk dimakan.

 

Hantu Banyu Berwujud Tikar

Hantu Banyu  ini berwujud seperti sebuah tikar yang berada didalam air, dan ia akan mendiami sungai-sungai yang angker. Sosok ini bisa sewaktu-waktu muncul ke permukaan dengan menggulung manusia yang sedang berenang hingga ia lemas dan kemudian bisa tewas. Tak hanya membahayakan orang yang berenang, namun orang yang sedang berperahu pun bisa saj menjadi mangsa hantu ini dengan mebuat sebuah perahu menjadi karam dengan rambutnya yang sangat panjang mirip seperti sontong. Wujudnya bisa digambarkan juga seperti labi-labi. Biasanya sosok ini menandai kedatangannya dengan permukaan air menjadi terasa hangat, namun didalam air malah sebaliknya menjadi dingin. Atau, permukaan air tenang namun didalam air memiliki arus yang berputar-putar.

Baca Juga: Kisah Mistis Hantu Kisut, Sosok Bayangan Hitam Yang Menyeramkan

Mariaban
Legenda Hantu ini adalah sosok siluman yang meyerupai hewan gaib yang memiliki bulu yang rimbun dan biasanya berada dipedalaman hutan. Sosok ini sangat menyukai darah, ia dapat menyerang siapa saja yang ia temui didaerah kekuasaannya. Namun banyak juga warga yang sering memburu hantu ini untuk mengambil bulunya, dipercaya bulunya dapat digunakan untuk memelet seorang perempuan. Ia tidak bisa diprediksi kapan akan muncul, ia sering bersembunyi dan bahkan bisa saja muncul dengan menyamar menjadi manusia yang tidak sempurna dengan matanya yang merah dan tubuh yang besar. Orang yang menaruh bulu atau minyak mariaban akan terbawa wataknya menjadi emosional dan dapat menewaskan siapa saja karena orang tersebut akan sering membuat kekacauan.

Hantu Kambe
Sosok hantu kambe adalah wujud dari siluman yang separuh seperti seekor kambing dan separuhnya seperti manusia. Digambarkan ia memiliki tubuh manusia dan rambutnya yang panjang namun kakinya seperti kambing. Ada yang menyebutnya juga hantu ini memiliki bentuk seperti kambing namun memiliki surai yang panjang. Sosok ini tidak dapat menewaskan manusia, ia bertubuh kerdil dan biasanya hanya mengganggu seekor kambing. Kehadirannya ditandai dengan suara kambing yang ribut, karena dipercaya hantu ini akan menyusu pada induk kambing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *