Loading

Cerita misteri kamar 308 dari penguasa pantai selatan Nyo Roro Kidul di pelabuhan ratu, sukabumi masih banyak menyimpan mitos. Hotel itu bernama Hotel Inna Samudera dengan kamar nomor 308. Saat memasuki kamar tersebut, semuanya akan serba-serbi berwarna hijau yang konon itu adalah warna kesukaan dari Nyo Roro Kidul. Selain itu, terdapat juga dupa dan sesajen pada kamar tersebut yang membuat aura nya semakin angker dan mistis. Pada lemari terdapat banyak pakaian adat dengan warna hijau yang mendominasi dan beberapa pehisan serta lukisan dan kaligrafi yang terpasang pada setiap sudut kamar. Tak sedikit juga barang-barang pemberian dari orang yang bertapa tersimpan rapih.

Walau terkenal angker dan suasana nya selalu berbau dupa kamar 308 ini selalu ramai oleh banyak wisatawan. Saat kesini anda akan menemukan beberapa lukisan nyi roro kidul yang salah satunya adalah dari karya Basuki Bawono yang hasil reproduksinya ia sumbangkan kesini sedangkan aslinya ia simpan sendiri. Selain itu basuki abdullah juga turut melukis sang ratu pantai selatan ini. Konon setelah melukis sang ratu, kejadian aneh sering bermunculan kepada para pelukis ini.Salah satunya adalah kejadian munculnya secara tiba-tiba tusuk konde pada malam hari oleh basuki bawono yang sampai sekarang masih ia simpan dengan baik. Selain benda, ia juga pernah melihat sebuah bayanan kereta kencana yang tiba-tiba melintasi hadapannya. Berbeda dengan basuki abdullah, setelah melukis sang ratu ia sering sekali menderita penyakit ganas. Bahkan meninggalnya beliau selalu dihubung-hubungkan dengan lukisan yang selesai ia buat.

Beberapa Misteri Kamar 308

Warna hijau yang mendominasi kamar ini dan lukisan besar yang mencolok mata. Dan membuat setiap orang yang datang takkan bisa memalingkan pandangannya. Menurut penjaga hotel yang telah berpuluh-puluh tahun bekerja, para turis yang datang mengaku seperti selalu ada yang memperhatikan selama berada pada kamar 308 itu. Kejadian itu sempat terjadi kepada artis terkenal mendiang Alm. Julia Perez, ia mengaku pernah mengalami hal yang sama. Saat ia menginap untuk keperluaan shooting filmnya ia tak sengaja mendapati bola mata sang ratu pada lukisan itu bergerak kemanapun ia melangkah.

Tak hanya lukisan yang melegenda, namun perhiasan berharaga milik nyi roro kidul seperti mahkota, gelang emas, kalung emas, selendang, dan masih banyak lagi itu sering ia tinggalkan di hotel inna samudra. Konon, semua perhiasan berharga yang tersimpan pada lemari kaca itu hanya bisa tersentuh oleh sang ratu. Dan bagi siapa saja yang mencoba mencurinya ia akan mendapatkan sebuah kutukan yang dahsyat. Ruang sakral ini juga terkenal dengan tempatnya orang-orang yang meminta rezeki dan jodoh. Konon orang yang berkunjung kekamar itu bersama pasangan atau meninggalkan nama mereka akan cepat dapat jodoh dan berkah hubungan yang langgeng. Namun tak sedikit juga orang jauh-jauh datang keisni untuk bertemu dengan kanjeng ratu langsung. Konon jika seseorang dapat bertemu dengan sang ratu, rezekimu akan mudah dan lancar.

Baca Juga : Nina Bobo , Kisah Mistis Dibalik Lagu Pengantar Tidur Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *