Loading

Ini adalah cerita akhir masa sekolah menengah akhir gue yang lumayan buat bulu kuduk merinding setiap memikirkannya, yaitu misteri siswa gaib. Kelas kami memang terkenal heboh diantara kelas-kelas lain di angkatan tahun ini. Bahkan telah banyak juga kejadian-kejadian aneh yang telah terjadi tentang kelas gue ini.

Pada hari itu, kami kedatangan seorang guru magang yang memegang mata pelajaran biologi. Gue rasa hari itu memang hari yang lumayan sial untuk guru baru itu. Hari pertama ngajar kebagian dapat kelas gue malah dapat pengalaman yang buat ia parno. Selama tiga tahun bareng, siswa kelas gue ini jumlahnya memanglah genap, 32 siswa.

Baca Juga : Suara Tertawa Misterius Dan Direp-rep Saat Lembur Stock Opname\

Lembar Ulangan Yang Melebihi Jumlah Siswa

Namun pada suatu hari, saat beliau akan mengadakan ulangan harian dan ia mengabsen semua siswa untuk membagikan kertas soal dan kertas jawaban. Semua siswa saat itu berangkat semua, namun menurut nya saat menghitung semua siswa yang akan ikut ulangan jumlahnya berada pada angka ganjil. Hal ini memang bukan kali pertama kami alami, hampir seluruh kelas satu angkatan kerap mengalami hal yang sama.

Ia tidak mau ambil pusing perihal jumlah siswa yang lebih itu, ia tatap membagi semua kertas ulangan sesuai hitungannya. Namun rasa penasaran tetap saja merasuki pikirannya, setelah ulangan selesai ia meneliti semua kertas ulangan siswa dan memang ada salah satu lembar jawaban dengan nama siswa yang bukan dari kelas ini. Bahkan ia sampai mengecek nama siswa ini pada dalam daftar absen pada kelas-kelas lain.

Berharap ada anak iseng yang sedang main ke kelas ini, namun hasilnya nihil tidak ada nama siswa itu pada satu angkatan ini. Karena jiwa penasarannya cukup besar, akhirnya guru baru ini bercerita kepada guru senior. Saat mendengar nya, guru senior ini hanya tersenyum dan terkuak lah rahasia besar tentang adanya siswa tambahan gaib ini.

Antusias Dari Misteri Siswa Gaib Pada Pramuka

Menurut cerita guru senior, sosok ini adalah siswa yang sangat antusias sekali dengan kegiatan pramuka. Siswa gaib ini sering terlihat sebagai seorang siswa yang berpakaian seragam pramuka. Nah, bertepatan sekali kalau pelajaran guru baru itu berada di hari jumat dimana semua siswa memakai seragam pramuka. Ia memang siswa gaib yang selalu menempati bangku dan meja kosong yang sengaja tersedia khusus oleh pihak sekolah untuk sosok ini.

Konon, beberapa tahun lalu ada seorang siswa laki-laki dan ia adalah seorang aktivis pramuka bahkan ia telah mendapatkan badge yang hendak menjadi pengurus pramuka kelak. Pada suatu hari, siswa tersebut mengalami sakit yang parah, bahkan sampai pada menit-menit terakhir hidupnya yang ia tanyakan hanya pramuka pramuka dan pramuka. Sampai siswa ini harus meninggal sebelum lulus dan tentu saja secara tidak langsung ia masih bagian dari sekolah ini.

Mungkin saja, semenjak kejadian itu, jin qarin nya selalu sering tampak pada setiap lingkungan sekolah. Apalagi pada sanggar pramuka, tempat semua anak-anak ekstrakurikuler pramuka berkumpul. Bahkan gue pernah gak sengaja lihat siswa berpakain pramuka sedang berdiri samping estalase piala, saat kami dekati tidak ada orang. Dan hari itu adalah hari senin, mana ada siswa yang berseragam pada hari itu?

Setelah mendengar cerita itu, siswa kelas gue jadi lebih kalem dan gak pernah seheboh biasanya. Para guru pun berpesan agar kami tidak sering melamun, apalagi saat duduk sendirian. Kami harus tetap menjaga sikap dan rajin beribadah agar tak terjadi hal-hal aneh selama berada pada lingkungan sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *