Loading

Warga jakarta pastinya sudah tak asing lagi mendengar jalan yang cukup terkenal yaitu Misteri Terowongan Casablanca. Beredar cerita masyarakat kalau terowongan itu termasuk dalam deretan tempat angker yang kisah legend nya mampu membuat bulu kuduk merinding. Berlokasi di jalur penghubung jatinegara – sudirman, jalan kuningan, Jakarta selatan. Sudah menjadi cerita klasik kalau terowongan ini konon adalah Tempat Pemakaman Umum (TPU). Karena berada pada area strategis, akhirnya kuburan massal itu harus pindah kelokasi lain. Walau sempat mengalami pemolakan dari tokoh masyarakat setempat, hal itu tetap berjalan untuk kepentingan pembuatan jalan raya. Konon, ada satu jenazah yang masih utuh dan belum sempat ikut pindah sampai akhirnya ikut tertimbun kontruksi.

Informasi yang beredar, tempat ini sering sekali terjadi kecelakaan baik kendaraan bermotor atau mobil. Bahkan kisah dari terowongan ini sampai masuk kedalam film yang tersutradarai oleh nanang istiabudi. Dengan berjalannya waktu, karena termasuk dalam lokasi jalan tersibuk masyarakat sudah tak menghiraukan tempat angker ini. Kisah yang berkembang dari mulut kemulut warga ibukota, bertujuan menghormati penghuni tak kasat mata terowongan. Masyarakat menyarankan untuk membunyikan klakson sebanyak tiga kali bagi para pengendara.

Kisah Misteri Terowongan Casablanca

Walau begitu ada beberapa kisah yang membuat bulu kuduk merinding. Dari desas desus yang berkembang, konon ada sesosok hantu penunggu yang merupakan pria korban gantung diri. Tepat pada ujung terowongan, menggunakan spanduk ia menggantung lehernya dan arwah yang meninggal dengan cara tak wajar tersebut katnya masih mengahntui terowongan. Versi lainnya adalah sosok nenek tua pembawa maut. Korban kecelakaan casablanca sering menuturkan bahwa mereka melihat sosok nenek tua berjalan ke tengah jalan sehingga para pengendara oleh dan kecelakaan maut pun tak terhindarkan.

Sebelum terowongan casablanca ini ada, kisah pilu lain terjadi yaitu seorang gadis kembang desa yang menjadi korban pemerkosaan oleh sekelompok pemuda secara beramai-ramai. Setelah disetubuhi secara bergantian dan dibekuk sampai tewas, gadis malang itu diseret dan dibuang kelokasi ini. Karena kebencian yang ia bawa sampai mati menjadikannya termanifestasi menjadi sosok dendam dan membuat rohnya menjadi penunggu terowongan casablanca.

Baca Juga : Misteri Kamar 308 Milik Sang Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *