Loading

Cerita Horor – Sosok nyai roro ayu kerap terlihat dijalur alas angker dengan mengganggu para pengendara yang melewatinya. Beberapa tahun lalu ketika masih berkuliah, saya memiliki teman yang bernama hilman. Ia berasal dari solo dan mengambil jurusan Kehutanan di Universitas Gajah Mada beberapa tahun lalu. Karena kami berkuliah sambil bekerja jadi kami hanya ambil jadwal kuliah pada hari sabtu dan minggu saja. Untuk datang ke yogyakarta ia membutuhan sekitar dua jam perjalanan. Awalnya ia agak kebingungan mencari tempat kos-kosan didaerah sekitar yogya karena seringkali terlambat jika pulang pergi dari rumah. Karena itu saya mengajaknya untuk menyewa kosan milik budhe saya dan ia pun menyetujuinya.

Ia pulang kerumah kadang sebulan sekali bahkan tidak sama sekali. Pada senin sampai jumat ia bekerja di bar dekat kota yang selalu ramai dikunjungi orang-orang pada malam hari. Ia berangkat selepas maghrib untuk ke tempat kerjanya dan saya sering kepikiran jika ia berangkat selepas maghrib dan malam itu adalah malam jumat. Ia melewati jalur alas yang orang percaya terkenal angker. Sosok hantu Nyai Roro Ayu yang terkenal sebagai hantu cantik, ternyata kejadian ini benar terjadi oleh hilman.

Saat itu ia baru saja pulang dari rumahnya dan dalam perjalanannya menuju jogja ia merasa kalau ia melamun sepanjang perjalanan. Ia bilang akan langsung berangkat ke tempat kerja tanpa kekosan dulu. Ia melewati jalan yang cukup sepi penduduk dan hanya ada hutan alas yang lebat. Pikiran nya kosong sepanjang jalan dan tak berkonsentrasi sama sekali, ia mencoba membaca surat-surat pendek, namun pikirannya menjadi kosong lagi.

Baca Juga : Sosok Kunti Versi Baru Yang Berhasil Nakut-nakutin Orang Serumah, PART II

Dibuat Tak Sadar Oleh Nyai Roro Ayu

Beberapa bulan lalu, ia mengaku kalau mata batinnya baru saja ia buka agar bisa melihat hal-hal gaib. Namun hal itu selalu gagal dan ia tak pernah bisa melihat sosok tak kasat mata itu. Saat hal itu tak lagi ia inginkan, pada saat itu jalannya yang sepi dan menyeramkan ia melihat sesosok wanita cantik berpakaian merah terbang kedepan kendaraannya. Ia merasa kalau wanita itu seperti mengikutinya dari belakang, ia bahkan tak sadar kalau tempat kerjanya sudah terlewat jauh. Ia tiba-tiba saja sudah sampai ke sebuah Masjid Gedhe Kauman untuk melaksanakan shalat isya.

Sesampainya ia ke masjid, hilman baru saja menyadari kalau dari tadi ia merasa tak sadar kenapa bisa sampai sini dan melewati tempat kerjanya. Ia biasanya memang tak pernah melewati jalur ini ketika malam, namun saat kutanya wajahnya seperti orang linglung. Untung saja ia tak sampai kecelakaan dan hanya membuatnya tak sadar. Pasalnya ia memang melihat jelas ada wanita cantik berbaju merah terbang kearahnya lalu setelah itu ia lupa segalanya.

Saya sudah sering mendengar tentang jalur alas itu, walaupun bimbang untuk mengatakannya namun mau bagaimana lagi. Kita tak bisa langsung menyangkut pautkan hal mistis seperti ini. Tapi sering juga terjadi kecelakaan dengan penyebab yang tak jelas apa. Semenjak itu, setiap ia pulang atau akan kekosan saya selalu menanyakannya lewat chat, Apakah ia sampai dengan selamat? Saya iseng keluar kosan dan mengobrol dengan budhe dan menceritakan kalau hati saya tak cukup tenang saat itu.

Apakah hilman akan sampai dengan selamat? Simak lanjutannya ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *