Loading

Cerita Horor : Rumah sakit jiwa gonjiam, lokasi paling angker di korea selatan – Negeri gingseng Korea Selatan selalu dikenal dengan keindahan kotanya seperti seoul, busan, dan klinik untuk operasi plastik pun tersebar disetiap kota. Dibalik keindahnnya, korea pun memiliki tempat yang menyeramkan. Yaitu Gonjiam Psychiatric Hospital yang berlokasi dikota Gwangju. Rumah sakit ini didirikan pada tahun 1950-an dan diisi banyak pasien dangguan jiwa serta tentara yang mengalami depresi. Rumah sakit jiwa ini juga terkenal sebagai tempat paling berhantu di korea selatan.  Bangunan berhantu ini terus diperbincangkan masyarakat karena kisah-kisah menyeramkan nya, mari kita bahas lebih mendalam di bawah ini..

Alasan Penutupan Rumah Sakit

Penutupan rumah sakit ini dikabarkan karena masalah kejiwaan yang diderita oleh psikiater saat melaksanakan eksperimen terhadap pasiennya. Karena hal itu pemerintah Korea selatan langsung menutup rumah sakit jiwa ini dan kabur ke Amerika Serikat. Ada juga yang mengatakan, ada kematian secara misterius dari pasien dan akhirnya operasi harus dihentikan. Diduga kematian ini dikarenakan gangguan dari hantu-hantu pasien terdahulu yang kembali untuk membalaskan dendam. Alasan yang paling logis dari penutupan Gonjiam ialah sebab terdapat permasalahan ekonomi, sanitasi serta sistem pembuangan limbah. Karna permasalahan tersebut terus menjadi parah, pemiliknya memilih untuk meninggalkannya keluar negerti tanpa dokumentasi apapun dan membiarkannya terbengkalai puluhan tahun.

Keadaan Bangunan

Karena telah dibiarkan selama puluhan tahun keadaan rumah sakit ini menjadi tak terawat, dedaunan jatuh yang menutupi lantai, serta tumbuhan liar yang menutupi dinding. Cat dindingnya juga sudah banyak yang mengelupas, ruangan nya yang lembap, banyak mesin-mesin berkarat, kasur kotor, sisa obat-obatan, cermin yang masih tergantun, barang-barang yang berserakan dan sampah yang menumpuk. Karena ruangannya yang lembap dan kotor menambahkan kesan angker disini.

Isu Yang Terdengar

Menurut isu yang terdengar, banyak yang meninggal secara misteri di Gonjiam, entah pasien atau perawat itu sendiri. Yang tiba-tiba meninggal didepan meja nya sendiri, kejanggalan ini tidak pernah ada yang tau sampai sekarang karena keluarga korban tidak pernah ada yang mau buka suara. Rumor yang paling parah adalah perihal “eksperimen dokter gila” dari rumah sakit tersebut. Sampai pemilik rumah sakit dikabarkan kabur, dan tak sempat memindahkan barang-barang nya. Jika anda mengunjunginya, masih jelas terlihat perabot rumah sakit yang telah usang terkumpul disana.

Meskipun telah lama ditutup, para petualang hantu bisa memasuki bangunan rumah sakit. Mereka berjalan sambil merangkak melewati pagar dengan celah kecil dan mengantarkan kita masuk kedalam bangunan utama Gonjiam. Jika anda berniat kesana pastikan anda telah mengetahui rutenya, karena penduduk lokal tak akan memberitahukan lokasi rumah sakit tersebut. Atau bakan jika menjawab pun mereka akan berbohong mengenai alamat yang diberikan. Meski dibangunan rumah sakit terpasang tanda “Dilarang Masuk” namun dikabarkan setiap tahunnya ada lebih dari 1.000 turis yang dtaang. Diantara mereka mengaku sering mendengar suara-suara aneh dan penampakan dari dalam bangunan. Sangking seram nya, bahkan rumah sakit ini sampai diangkat ke film layar lebar korea yang berjudul “Gonjiam: Hanuted Asylum“.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *