Loading

Cerita Horor : Sepeda roda tiga yang bisa berjalan tanpa pengendara diatas nya – Ketika sedang ayiknya berbincang-bincang kami dikejutkan oleh sebuah sepeda roda tiga milik om yusuf yang keluar dari ruang gudang dan berjalan sendiri tanpa pengendara.

Saat saya masih duduk dibangku sd, kami sekeluarga diajak untuk pergi berlibur ke kampung halaman bapak di magelang. Sesampai di desa kami disambut oleh kakek dan nenek, setelah beristirahat selama beberapa jam saya diajak berkeliling kampung untuk sekedar melihat-lihat pemandangan desa yang sekarang oleh bapak. Ditengah perjalanan ada seorang teman bapak menyapa dan menghampiri kami bernama om yusuf dan akhirnya mereka pun mengobrol. Singkat cerita, bapak diajak untuk bertamu kerumah om yusuf pada sore nanti kerumahnya yang tak jauh dari rumah kakek.

Hal Mistis Dirumah Om Yusuf

Dan sore hari pun tiba, bapak yang hendak pergi kerumah om yusuf mengajak saya untuk ikut juga. Sesampainya disana kami bertemu oleh keluarga pak yusuf, ada istri dan kedua anaknya yang masih balita. Tak lama mengobrol disela-sela pembicaraan, om yusuf menceritakan suatu hal mistis yang terjadi beberapa hari belakangan ini terjadi di rumahnya. Ia menuturkan ada sesuatu yang sering memainkan jendela rumahnya dan pada pagi dini hari setelah pergi ronda keliling ia melihat sebuah sepeda roda tiga milik anaknya yang bisa jalan sendiri tanpa ada orang yang mengendarainya.
“Sesuk yo? Biasa.. Aku njaluk tulung banget mbek kowe mir” tutur om yusuf
“Hmmm iyoo” jawab bapak.

Baca Juga: Mancing Ikan Gak Dapet, Malah Mancing Tiga Pocong!

Apa yang dimaksud kata “biasa” dari om udin itu, seperti semacam kode yang biasa orang lakukan. Yang kutangkap saat itu sepertinya bapak dimintai tolong om yusuf untuk membuat rumahnya aman dari serangan makhluk yang tak terlihat. Aku bahkan tidak tahu kalau sebenarnya bapak pernah mempelajari ilmu untuk pengusiran hantu. Sama seperti orang-orang awam, cara pengusirannya juga membacakan ayat-ayat suci al-quran terutama ayat kursi dan selesai. Entah karena memang kekuatan doa atau karena bapak yang baca, saya tidak tahu. Saat aku melihat ritual bapak, yang dilihat bukanlah hal-hal aneh dengan membuat sajen atau membakar dupa, tinggal berdiri ditempat yang dikatakan seram, membacakan doa, dan selesai. Dan alhasil suasana rumah yang awalnya seram menjadi menyenangkan dan tenang.

Sepeda Yang bisa Berjalan sendiri

Masih ada sesuatu yang membuat bapak sedikit resah, ia sering menoleh kearah ruang gudang.
Om yusuf mengatakan “Iyoo mir, disitu sepedanya ta’ taruh”
“Iyaaa suf, habis ini lanjut disitu ya” jawab bapak sambil menyeruput kopi nya.
Sedang asyik-asyiknya mengobrol, aku iseng melihat-lihat rumah om yusuf sambil berkeliling. Dan melihat sepeda yang dimaksud om yusuf, saya hampiri lebih dekat sepeda itu dan semakin dekat semakin saya rasakan ia sedikit bergeser kedepan. Awalnya sepeda itu berada di keramik kedua dari tembok dan sekarang ia berjalan perlahan mencapai keramik ke empat. Saya semakin merinding, kemudian tiba-tiba jendela dari ventilasi gudang yang menuju langsung keluar rumah itu membawa angin yang agak kencang. Karena anginnya semakin kencang, pintu depan rumah om yusuf tiba tiba terbuka menutup sendiri, aku langsung berlari menuju kearah bapak dan memeluknya karena ketakutan.
“Pak sepedanya tadi maju sendiri”
Belum sempat merespon apapun tiba-tiba sepeda roda tiga itu dengan pedenya berjalan sendiri keluar ruangan tanpa ada yang mengendarainya mengelilingi kami. Kami semua yang menyaksikannya tertegun kaget dan tubuh kami mendadak membeku. Om yusuf langsung menghampiri sepeda itu dan memasukannya kembali ke gudang yang diikuti oleh bapak. Ia menatap kearah sepeda sembari bibirnya komat-kamit membacakan doa. Setelah menyelesaikan doanya, bapak kembali keruang tamu dan mengatakan
“Dia hanya usil saja.. Gak papa kok.”
“Halah gapapa gimana mir? Kalau tiba-tiba dia berjalan sendiri lagi kan tetap aja menakutkan!”
“Tenang saja suf. Semoga ini kali terakhir mereka ganggu ya”
“Itu mir kalau yang dijendela gudang atas gimana?”
“Dia sosok yang suka gelantungan diatap. Dia gak akan ganggu lagi kok,”
“Apa apa? gelantungan. YA RABBI DEMIT OPO NEH KUI”
“Doa adalah hal yang paling mujarab suf.”

Manusia Selalu Hidup Berdampingan Dengan Hantu

Bapak hanya berpesan kepada om yusuf kalau manuisa itu memang selamanya akan hidup berdampingan dengan makhluk halus, namun dimensinya berbeda dan dunia nya pun berbeda. Mereka bisa menampakkan diri karena energi mereka lebih besar daripada manusia, entah karena manusia itu sendiri jarang beribadah atau sedang sakit. Pastikan selalu melakukan hal positif didalam rumah dan selalu minta perlindungan oleh Allah SWT. Lalu om yusuf dan keluarga nya mengucapkan terimakasih dan kami pergi pamit untuk pulang. Semenjak saat itu, bahkan sampai kami kembali ke jakarta pun om yusuf memberi kabar kalau rumahnya sudah kembali aman lagi. Lega rasanya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *