Loading

Legenda Horor: Sosok begu ganjang, hantu mengerikan dari sumatera utara – Mitos yang berkembang dibeberapa daerah indonesia memiliki kisahnya masing-masing. Kali ini kita akan bahas hantu begu banjang dari sumatera utara. Bagaimana kisahnya, mari kita bahas dibawah!

Sosok Begu Ganjang
Sosok begu banjang digambarkan memiliki tubuh tinggi besar dan sangat megerikan. Rambutnya panjang dan wajahnya seram, bahkan menurut legenda yang ada ia bisa merubah dirinya menjadi semakin besar dan tinggi. Dipercaya oleh warga sumatera utara, sosok ini sering berada dipucuk-pucuk pepohonan yang tinggi. Biasanya orang yang melihat sosok ini secara langsung akan jatuh sakit, bahkan sampai meninggal.

Begu Banjang Dimanfaatkan Untuk Tujuan Jahat
Begu memiliki banyak jenis seperti solobean, sambaon, dan silan. Begu Banjang lah yang paling ditakuti oleh warga. Awalnya mereka digunakan sebagai sosok penjaga dari perkebunan dan pertanuan dari aksi pencurian. Lalu berkembang juga kisah Sosok ini dipelihara oleh warga dengan tujuan untuk mencelakai lawan atau sarana pesugihan. Orang yang memelihara begu banjang biasanya akan kaya raya. Konon sosok ini awalnya berasal dari arwah bayi yang meninggal dan sebelum 7 hari, organ bayi tersebut dicuri oleh dukun hitam dan menempa nya menjadi sosok Begu Ganjang.

Dampak Dari Ulah Sosok Begu Ganjang
Karena dimanfaatkan pemiliknya untuk mencelakai orang lain, tentunya sosok ini memiliki dampak bagi orang yang melihat sosok ini secara langsung. Dapat dipastikan orang itu akan hatuh sakit, dan yang paling terburuknya adalah meninggal. Kejadian mistis ini bukan hanya katanya, seorang warga deli serdang mengatakan kejadian ini pernah menimpa tetangganya. Saat itu tetangga nya memetik buah tanpa seijin pemiliknya, lalu ia mengalami sakit perut tanpa gejala medis. Saat dibawa ke paranormal kalau ini disebabkan oleh begu banjang yang marah dengan tindakan memetik buah orang lain tanpa seijin pemiliknya.

Sosok Begu Ganjang Sampai Saat Ini Masih Ada
Konon sangking kuatnya kepercayaan dari masyarakat sumatera utara akan sosol omo, pemerintah simalungun pernah membuat pertemuan seluruh camat dan lurah dalam memberantas kepercayaan terhadap sosok begu ganjang ini.Seorang paranormal asal medan, Abah Rahman pernah mengatakan, bahwa semua cerita tentang begu ganjang tak seluruhnya adalah benar. Masyarakat perlu memilah informasi yang diterima, dan tak sembarang berbicara kalau semua adalah ulah dari Begu Ganjang. Ia meminta agar masyarakat tidak sembrono untuk mengucapkan dan mengaitkan setiap persoalan tertentu karena akan berbahaya.

Baca Juga: Hadiah Ulang Tahunku : Cermin Cantik Pembawa Sial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *