Loading

Cerita Horor – Perempuan paruh baya yang setiap malam jumat bayar BPJS Kesehatan itu ternyata Sosok Ibu Misterius yang sudah meninggal 3 bulan lalu. Pada pertengahan tahun lalu tiara baru beberapa pekan kerja menjadi kasir di  minimarker dekat komplek rumahnya. Letaknya memang agak masuk kedalam perumahan yang masih lumayan baru dan agak sepi. Jika waktu sudah melewati maghrib, suasana nya sudah agak mencekam dan pastinya pengunjung sudah sepi. Pada saat itu malam jumat, tiara kedatangan customer seorang ibu-ibu paruh baya yang akan membayar BPJS kesehatan bulanan. Kelihatannya memang agak misterius dari orang ini karena wajahnya cukup pucat dengan pakain gaun putih bak pemeran hantu di dilm pengabdi set4n.

Sebagai kasir ia harus berperilaku baik dan tetap berprasangka baik karena melihat orang itu yang cukup aneh. Pikirannya masih memunculkan pandangan positif, mungkin saja si ibu sedang sakit dan ia penyuka fashion vintage banget. Si ibu lalu memberikan va-nya untuk kasir itu input kekomputer dan memproses pembayarannya.
“Jumlah pembayarannya Rp  250.000 ya bu” ucap ramah tiara.
Si ibu hanya terdiam sambil memberikan uangnya yang pas. Saat menaruh uang dan memberikan struk bukti, si ibu itu tiba-tiba menghilang. Tubuhnya mendadak merinding dan masih saja terngiang si ibu berwajah dingin tadi.

Baca Juga : Gonggongan Anjing Dan Bel Berbunyi Tiap Tengah Malam, Ulah Siapa?

Malam Jumat Yang Menyeramkan

Saat malam jumat depan nya, ternyata si ibu itu kembali datang untuk membayar BPJS Kesehatan lagi. Padahal masih awal bulan pikirnya, seperti biasa si ibu hanya memberikan virtual account nya dan membayar dengan uang pas. Ia agak tegang melayani si ibu misterius ini,
“Baru juga awal bulan bu rajin banget bayar bpjs, hehehe” ucap tiara mencoba mencairkan suasana.
Namun si ibu hanya diam tak menanggapinya.

Keesokan harinya saat ini berada satu sif bersama temannya putri ia curhat dengannya
“Put, gue masa hari ini selisih lagi sih” sambil menghitung uang ditangannya berulang kali
“Selisih berapa lo?” tanya putri.
Sekitar 250 ribu, masa uang sebesar itu tiba-tiba raib sih.
“Kayanya minggu kemarin juga lo selisih segitu kan?” jawab putri
“Ih, iya put bener!”
“Kejadian persis minggu lalu kan?”
“Apa mungkin transaksi yang sama ya”

Sosok Ibu Misterius Itu Ternyata Sudah Meninggal 3 bulan lalu

Lalu sebulan kemudian, si ibu misterius itu kembali datang untuk membayar BPJS Kesehatan. Ia menaruh uang yang ibu itu berikan terpisah dari uang kasirnya dan menyimpannya dibawah keyboard. Saat keesokan harinya, ketika tiara akan setor uang ia terkejut dengan uang yang ia taruh dibawah keyboar. Seperti hilang tertelan bumi, uang yang ibu itu berikan semua hilang.
“Eh lo kenapa? Muka lo kaya gak nyantai gitu?” tanya putri
Tiara langsung berpikir dan mencari-cari kesalahannya selama ini. Ia mulai paham apa alasan selama ini uang nya selalu selisih. Tak berapa lama kemudian akhirnya datang seorang pemuda yang juga akan membyar BPJS Kesehatan dan kali ini yang melayani nya adalah putri. Saat ia cek ternyata

“Haduh telat tiga bulan ya mbak? Berapa tuh?”
“Tapi ini malah sudah dibayar mas. Bahkan bulan ini juga sudah lunas” jawab putri
“Siapa yang bayar?” tanya heran.
Tiara langsung kepo dan melihat langsung nomor virtual acoount yang putri pegang. Ternyata nomor yang sama dengan va milik si ibu misterius itu. Untungnya tiara masih menyimpan ketiga struk yang selalu ibu itu tinggalkan karena ia langsung menghilang ketika selesai bayar.
“Semalam ibunya sudah bayar mas. Ini buktinya masih saya simpan, tidak pernah ia bawa pulang”
“Tapi ibu saya sudah meninggal tiga bulan lalu”
Tiara dan putri mendadak lemas.
“Saya belum ada waktu urus keanggotaan nya”
Mendengar itu tiara cukup shock karena tiga bulan ini ia melayani pembayaran BPJS dari seseorang yang telah meninggal dunia. Akhirnya ia menjelaskan keadaan yang ia alami dan untungnya si pemuda mau mengerti, ia mau membayar tagihan yang sudah terbayar itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *