Loading

Cerita Horor – Sosok noni belanda yang terkenal cantik itu mampu berteman dengan manusia, tak jarang juga kejahilannya membuat para satpam mengundurkan diri. Menjadi satpam bukanlah perkara mudah karena harus menjaga keamanan suatu bangunan atau institusi. Apalagi untuk menjaga sebuah museum dan kerap berjaga malam. Karena yang harus diawasi bukan lagi manusia penjahat, tapi perkara “penghuni tak kasat mata” yang mau sok akrab, tidak kelihatan namun sngat menggaggu. Dadang pernah bekerja sebagai satpam disalah satu museum sejarah dikota Yogyakarta. Dapat giliran menjaga shift malam memanglah suatu hal yang biasa dan resiko pekerjaan yang harus ia lakukan. Beberapa satpam kerap bercerita tentang penampakan yang mereka lihat. Seperti pasukan hantu tanpa kepala, hantu noni belanda, bahkan penampakan hantu anak kecil yang suka berlarian. Selain berupa penampakan, mereka juga sering mendengar suara-suara aneh seperti suara tangisan, tertawa yang lirih, benda jatuh bahkan bau anyir yang tiba-tiba tercium.

Mendengar itu, dadang tak langsung ciut nyalinya sampai ia melihat sendiri semua kenyataan itu. Akhirnya pengalaman buruk itu menimpanya juga. Pada kamis malam, ia mendapat jatah bertugas malam bersama rekan nya yang sudah bekerja 15 tahun lebih lama bernama pak jikin yang 10 tahun lebih tua darinya. Untuk orang sepertinya yang pemberani, ia memang mengakui kalau museum ini angker. Selama bekerja ia sudah kenyang berkenalan dengan hantu-hantu, khusunya si hantu noni belanda bernama Annemie yang katanya ia adalah putri cantk dan anggun.

Pada saat itu, kami berdua bertugas melakukan kegiatan seperti biasanya sambil berpatroli dan menjaga pos. Pak jikin memintanya untuk menjaga pos dan sementara ia berkeliling untuk patroli. Belum saja setengah jam berkeliling, tiba-tiba ia sudah kembali kepos dengan raut wajanya yang agak aneh. “Kok cepat sekali pak?” tanya dadang. Dan ia menjelaskan kalau pak jikin bertemu dengan hantu noni belanda bernama annemie, ia terlihat sedang menangis dan menyuruhnya untuk kembali kepos.

Sosok Noni Belanda Bernama Annemie

Mendengar itu dadang malah kebingungan, kok ada pria tua kaya gini berteman sama hantu dan nurut saja dengan perkataan hantu. Singkat cerita, tepat tengah malam, kini bergantian giliran dadang untuk berkeliling patroli. Mendengar cerita pak jikin tadi, ia mnejadi penasaran dengan sosok annemie seperti apa. Sebelum berangkat, dadang iseng bertanya
“Pak, cara saya ketemu sama annemie gimana?”
“Kamu panggil saja namanya, ia akan muncul. Ia akan senang saat namanya dipanggil” jawab pak jikin.
Ternyata caranya lebih mudah dari apa yang ia bayangkan selama ini.

Baca Juga : Benteng Terkutuk Bhangarh Forth India Yang Penuh Misteri

Setelah berkeliling hampir 10 menit, ia memulai ritual yang pak jikin berikan dengan memanggil annemie. Ia memanggil annemie.. annemie.. annemie.. sampai hampir 20 kali memanggil namanya. Dengan sekejap ia langsung muncul ke salah satu sudut ruangan dekat baju perang. Dengan tubuh gemetar dadang memperhatikan si hantu noni belanda ini dari kejauhan. Diluar ekspetasi, ternya hantu ini memang benar cantik dan tubuhnya goals banget. Dengan pakaian gaun serba putih rambut panjang pirang dan seksi. Andai saja ia bukanlah hantu, mungkin ia akan mengajaknya menikah. Dan sempat terpikir walaupun tempat ini angker, apakah ini alasan pekerja betah dan enggan pensiun.

Apa yang akan terjadi setelah dadang bertemu dengan hantu annemie. Simak pada part selanjutnya ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *