Loading

Cerita Horor : Sosok penunggu banguan smp yang sering mengganggu warga sekitar – Beberapa kejadian janggal yang terjadi di area sekitar Sekolah Menengah Pertama terus mengganggu warga sekitar. Akankah sosok-sosok itu berasal dari tempat yang sama?

Kejadian ini nyata saya alami disebuah SMP di Kota Malang. Seperti bangunan pada umumnya tiap malam lingkungannya pasti sepi tidak ada aktivitas manusia. Terutama pada sekolahku ini, akan ada saja kejadian yang terjadi saat hari sudah mulai gelap. Sebelum banyak renovasi seperti sekarang keadaan bangunan cukup mencekam apalagi dibagian lapangan.

Ronda Keliling

Suatu hari, para penduduk setempat SMP itu selalu mengadakan ronda keliling setiap malam. Beberapa warga yang sedang bertugas ronda pun sering mengambil uang jimpitan berupa uang koin atau beras. Yang bertugas mengambil uang jimpitan biasanya hanya dua sampai tiga orang saja mengelilingi rumah warga. Dan ada salah satu gang rumah warga yang diapit oleh bangunan SMP dan pesawahan yang lebar nya hanya bisa dilalui satu motor saja. Kalau dari arah barat, kita bisa melihat kalau pesawahan berada disebelah utara dan bangunan smp berada di selatan. Dan jaraknya cukup dekat dengan pagar kawat bangunan SMP dan harus cukup berhati-hati.
Waktu menunjukkan pukul 12 malam, ada sebuah pohon besar disamping bangunan SMP. Saat itu yang bertugas mengambil jimputan adalah Pak Udin dan Pak Joko. Saat akan melewati jalan tersebut tiba-tiba saja mereka merasa sedang di awuri pasir dari atas. Penasaran darimana pasir itu datang mereka melihat keadaan sekitar, mereka menoleh kekanan dan kekiri dan bahkan keatas. Mereka tepat berada dibawah pohon mangga dan mereka segera mendekati batang pohon tersebut. Mata mereka seolah menyelidiki pohon tersebut dari bawah keatas. Nyatanya tidak ada sesuatu yang aneh pada pohon tersebut, dan mereka segera mundur beberapa langkah.
“Srukkkk” ada segenggam pasir yang kembali tumpah iakepala mereka. Ini pasti sudah tidak beres, tanpa menyelidiki lebih lanjut akhirnya mereka memilih untuk pergi kabur saja dari tempat itu menuju rumah terdekat. Setelah selesai mengambil jimpitan dari gang rumah tersebut, mereka harus kembali ke pos ronda. Tapi mereka baru ingat kalau ingin kembali, keduanya harus melewati jalan ydan bertemu dengan sosok penunggu itu lagi. Tanpa pikir panjang mereka langsung ambil langkah seribu dengan ancang-ancang.

Sosok Hitam Besar Yang Menggelayuti Pohon

Beberapa minggu kemudian kejadian janggal kembali terjadi, sialnya hal ini kembali dirasakan oleh pak joko. Karena beberapa hari kemarin ada kejadian pencurian sepeda motor, jadi pengurus SMP menawarkan untuk para peronda bia menempati bangunan sekolah untuk posko jaga. Walaupun sebelumnya kejadian aneh pernah di alami oleh dirinya di sekitar bangunan SMP, pak joko tetap bersedia ditawari untuk jaga malam disana. Pak joko yang memiliki paras gagah, bertubuh tinggi dan kumis tebal ini memang dikenal cukup pemberani dan sangar didepan banyak orang. Walaupun pada kejadian yang lalu, ia kabur saat diawuri pasir dari pohon. Selama kurang lebih satu minggu setiap malam ia selalu berjaga dan sampai pada akhirnya dia bercerita juga kalau ia pernah mengalami gangguan saat melewati barisan pohon mangga dihalam samping sekolah. Saat ia sedang berjalan pelan sembari menyoroti sekitar menggunakan senter ia sampai pada pohon mangga waktu itu. Ia iseng menyoroti senter kebagian atas pohon yang jaraknya kurang dari 1 meter saja tempat ia berdiri. Terlihat ada sosok penunggu dengan wujud hitam legam dan besar sedang memeluk batang pohon yang ukurannya cukup kecil. Logika nya jika anak kecil dengan berat badan lebih dari 15kg saja menggelayuti batang kecil itu pasti akan patah. Melihat sosok tersebut membuat keringat dinginnya mengucur membasahi tubuhnya. Dengan jantung yang berdegup tak karuan ia berlari dari pohon mangga tersebut menuju posko. Samapai posko ia tak bercerita apapun ke temannya, ia menengkurapkan tubuhnya dan menutupi tubhnya dengan sarung. Saat tertidur pun sosok itu masih saja terekam jelas dikepala pak joko

Baca Juga : Celetukan Celine Yang Bisa Melihat Makhluk Halus

Sosok Bersuara Lembut

Kejadian yang ketiga ini terjadi oleh keluarga Pak Damar yang letak rumah nya masih berada di lingkungan sekolah. Saat itu dirumah Keluarga damar hanyalah ada satu orang yaitu istri pak damar karena suaminya sedang pergi keluar kota dan anaknya pun sekaang berkuliah di bandung. Waktu menunjukkan pukul 1 malam, bu damar masih santai menonton televisi sambil menikmati Indomie rebus. Baru saja mau menikmati semangkuk mie buatannya, bu damar dikejutkan oleh suara ketukan pintu. Sontak bu damar mengecilkan volume TV dan mendekat kearah pintu terdengar suara laki-laki namun lirih “Permisi..”, hawa dingin langsung terasa dikulit. Bu damar tak langsung menjawab dan membukakan pintu karena takut ada orang jahat dan ia hanya sedirian dirumah. Selang berapa lama suara itu kembali lagi “Permiiisii..”, tapi jika memang itu adalah manusia harusnya saat orang itu berjalan didepan rumah akan terdengar suara aspal yang gemersik kasar. Bu damar langsung berjalan mengindik kembali kekursi nya dan menaikan volume TV-nya lagi. Kini yang berada dipikirannya hanyalah seorang sosok penunggu dari bangunan SMP itu, siapa orang yang mau bertamu ditengah malam. Keesokan harinya, bu damar menceritakan kejadian yang dialami dirinya kepada tetangga yang rumahnya masih saling menempel. Ketika bercerita, si tetangga ini pun merespon kalau salah satu anaknya yang masih terjaga malam itu pun mendengar salam dari sosok tersebut. Terdengar lirih sekali suara itu, untung saja tidak kupersilahkan masuk. Konon dipercaya, jika ada sosok tengah malam bertamu jika sipemilik rumah menjawabnya, ia akan masuk kedalam rumah karena telah dipersilahkn masuk tanpa menunggu pemilik rumah membukakan pintu, karena ia pun bisa tembus ke dinding.

Tiga gangguan tersebut akhirnya menggugah hati manajemen SMP untuk melakukan ritual pengusiran hantu dilingkungan bangunan sekolah dan area sekitarnya. Bagaimana proses pengusiran hantu disana, lanjut ke PART II ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *