Loading

Cerita Horor :  Tangisan “si merah” dari gang sebelah yang meminta tolong – Kisah ini adalah tentang suara tangisan seorang wanita yang terdengar dari sebuah gang didekat rumahku. Apakah dia seorang manusia atau malah sosok…

Kisah ini bermula pada tahun 2015 pengalaman saya saat diganggu oleh tangisan “si merah”, rumahku berada disuatu kota pada penduduk di gang-gang kecil. Pada suatu hari, ketika waktu menunjukan pukul tiga pagi saya dan keluarga ku masih menonton televisi diruang keluarga. Tiba-tiba saya mendengar suara langkah kaki yang cukup berat, seperti suara langkah yang diseret-seret terdengar jelas sekali. Rumahku persis berada diantara dua gang kecil yang hanya bisa dilalui satu sepeda motor, sehingga suara apapun bisa jelas terdengar.

Langkah Berat Yang Terseret-seret

Saat mendegar suara tersebut saya sontak mengecilkan volume tv hanya untuk memastikan suara itu memang ada. Aneh nya ketika volume tv saya turunkan, tidak ada suara apapun yang terdengar. Ketika dibesarkan sedikit volumenya dia mulai terdengar lagi “Srettttt.. srettt” . Karena penasaran aku langsung menghampiri arah jendela dan sekedar mengintip saja dari tirai korden, tidak apapun. Karena rasa penasaran yang tinggi, saya memberanikan diri untuk memastikan apakah ada seseorang yang wira-wiri di gang. Hanya gelap, sepi dan satu lampu yang berada diujung gang. Bahkan saya sampai melihat dikedua gang dan memang tidak apa-apa.

Hanya saja sekarang terdengar suara tangisan dari salah satu gang cukup lirih, tidak sampai 10 detik suara itu kembali menghilang. Sekarang suasana nya sangat hening dan tak berapa lama suara itu kembali terdengar, benar! itu adalah suara tangisan seorang wanita. Langsung kuhampiri sumber suara namun tidak ada apapun yang terlihat, bulu kuduku semakin merinding saja, karena suara itu semakin terdengar namun saya tak temukan satu orang pun dan sekelibat merah terbang cepat dan langsung saja saya berlari menuju rumah dengan buru-buru.

Sumber suara itu berasal dari gang yang letaknya persis didekat kamarku, jadi misalkan suara itu terdengar lagi sosok itu seharusnya berada didekatku dan hanya terhalang tembok rumah setinggi 2 meter. Saat masuk kedalam rumah, ibuku langsung menanyakan “Habis kemana sih? dateng-dateng kok gradak gruduk gitu”
“Bu kayanya ada setan deh di gang sebelah, warna nya merah” Lalu aku langsung menutup wajahku dengan selimut dan tertidur.

Semua Orang Mendengar Suara Itu

Paginya ibu kembali membahas apa yang saya alami tadi malam kepada bapak. Respon bapak hanyalah mungkin suara tetangga yang sedang galau dan nangis. Baiklah lebih baik saya berpikir positif thingking sampai beberapa bulan kemudian setelah tak lagi terngiang dan ingat dengan suara itu, kembali lagi saya mendengar suara tangisan yang sama persis. Kali ini saya mendengarnya di sebelah kamarku, mengingat gang sebelah itu hanya berbataskan tembok kamarku saja. Saya mencoba tak menghiraukan suara itu, namun kali ini suara tersebut selalu terdengar setiap hari setiap pukul 12 malam keatas sampai dini hari. Walaupun menanggapinya dengan cuek, tetap saja rasanya merinding juga. Paginya saya mendengar ibu berbisik kepada bapak,
“Pak, semalam degar suara orang nangis gak? Udah semingguan ini” tanya ibu penasaran.
“Denger bu. Palingan tetangga bu” ledek bapak.
“Tauah, tetangga mulu” jawab ibu kesal.q
Mendengar pembicaraan mereka saya langsung ikut nimbrun
“Kan bener. Aku juga denger bu. Itu suara yang beberapa bulan lalu aku denger. Pasti itu suara dari tangisan “si merah itu”.” kataku dengan semangat.
“Setan setan opo toh, gak ada. Kalau banyak yang dengar berarti itu suara manusia”
Lagi-lagi pernyataan bapak ada benarnya juga.

Baca Juga : Bertahun-tahun Tinggal Di Rumah Berhantu, Ada Sosok Yang Bunuh Diri!

Suara Sosok Itu Sampai Masuk Kedalam Lagu

Beberapa hari kemudian, ada acara arisan RT dirumah bu joko yang letaknya berada di gang sumber suara tangisan itu. Tiba-tiba terngiang dipikiran ibu untuk iseng menanyakan perihal suara tangisan setiap malam kepada beliau. Katanya ia pun sering mendengar suara orang nangis kalau malam-malam hanya lirih saja namun terdengar jelas.

Pulang dari arisan tiba-tiba ibu langsung masuk ke kamarku dan menceritakan apa yang atanyakan kepada bu joko tadi. Seketika saya langsung yakin 100% kalau suara itu bukanlah suara manusia melainkan makhluk halus. Beberapa hari setelah ibu cerita kepada saya, tiba-tiba di suatu malam saya mendadak insomnia walaupun sudah ditempat tidur selama berjam-jam. Sudah beberapa hari ini saya tidak mendengar suara wanita itu, sialnya kali ini suara itu kembali terdengar. Saya refleks mengambil earphone untuk mendengarkan lagu Via Vallen – Jaran Goyang biar gak parno-parno amat. Nyatanya……. Suara sosok itu tiba-tiba masuk kedalam lagu dangdut yang kudengar, aneh sekali. Langsung kulepaskan earphone itu, dan berdoa sekaligus meyakinkan diri kalau itu hanya salah dengar saja. Kuberanikan diri dan memasangkan earphone itu lagi ditelinga saya dengan lagu yang berbeda, dan lagi-lagi suara tangisan itu terdengar lagi. Bisa-bisa nya lagu beat dan dangdut diiringi suara tangisan misterius.

Dan keesokan harinya saya bertekad untuk menanyakan kejadian aneh ini kepada orang pintar, dan bagaimana tanggapan mereka? Lanjut PART II yaaa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *